Rojotani Membuat Hasil Panen Bawang Melimpah

Rojotani Membuat Hasil Panen Bawang Melimpah

Bawang merupakan salah satu bahan masakan yang selalu diburu dan dibutuhkan. Meski sering kali digunakan sebagai bahan masakan, baik bawang merah maupun bawang putih juga populer sebagai bahan pengobatan alternatif karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan. Tidak heran jika permintaan  akan bawang bisa dibilang cukup tinggi.Tips Memaksimalkan Panen Bawang

Untuk mendapatkan hasil panen bawang yang melimpah, pemilihan pupuk yang tepat seperti pupuk organik ROJOTANI dapat membantu. Namun selain pemilihan pupu, ada beberapa teknis lain yang perlu dilakukan seperti berikut ini.

  1. Menentukan benih bawang

Ketika akan membudidayakan tanaman apapun, pemilihan benih adalah hal pertama yang perlu diperhatikan. Pilih benih yang sehat, yang dipanen antara 80-100 hari, dan disimpan selama 2-3 bulan, berukuran 1,5-2 cm serta memiliki bentuk yang baik tanpa cacat.

  1. Menggemburkan tanah dan menanam bawang

Sebelum mulai menanam, pastikan tanah sudah dibajak terlebih dahulu sedalam 20 cm. Pastikan pula jarak antar bedeng tidak terlalu dekat, idealnya adalah 50 cm. Selanjutnya, perhatikan pula bahwa jarak tanam antar tanaman memadai. Buat jarak antar tanam 15 x 15 cm di musim kemarau dan 20 x 20 cm di musim penghujan.

  1. Memilih pupuk

Pemilihan pupuk juga merupakan hal yang tidak kalah penting. Pupuk organik adalah pilihan yang baik karena akan lebih aman untuk tanaman. Pupuk organik ROJOTANI bisa menjadi pilihan tepat untuk membuat hasil panen Anda melimpah.

Kenapa Dengan Pupuk organik ROJOTANI

Pupuk organik ROJOTANI memiliki banyak manfaat yang baik untuk tanaman bawang. Pupuk ini dibuat secara khusus dari sari pati unsur nabati dan hewani serta unsur penting lainnya. Karena itulah, pupuk organik ROJOTANI akan membantu menyuburkan tanah, memperbaiki kerusakan tanah, meningkatkan kualitas dan jumlah hasil panen, serta mengurangi pertumbuhan bakteri yang merugikan tanaman.

Untuk mendapatkan hasil panen bawang yang melimpah, memang diperlukan ketelitian dan kesabaran mulai dari pemilihan benih, pengolahan tanah, hingga saat penanaman benih bawang. Meski demikian dengan cara yang tepat Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *