Lele Organik Sehat dengan SGB Bionutren

Lele Organik Sehat dengan SGB Bionutren

Siapa sih yang tak kenal dengan lele? Salah satu ikan yang hidup di air tawar ini banyak dijadikan lauk sehari-hari. Bahkan sering juga dijadikan sajian di warung makan. Bisa dibilang lele jadi salah satu jenis ikan yang banyak dikonsumsi masyarakat luas.

Bila selama ini banyak konsumen yang meragukan soal budidaya lele lantaran pakan yang diberikan tak sehat. Tak heran jika kini muncul para peternak lele organik. Lele organik ini biasanya akan mendapatkan makanan dari bahan racikan sendiri. dengan demikian peternak juga akan bisa menekan biaya pakan lele.

Demi mendapatkan lele berkualitas, peternak lele sudah seharusnya memberikan pakan terbaik. Selain makanan yang bersifat organik dan sehat, tentu saja ada trik soal kolam lele. Para pembudidaya dapat menggunakan kolam dengan sistim bioflok yang mampu berikan nutrisi tamabahan.

Dengan meramu sendiri makanan lele, maka peternak bisa memberikan nutrisi baik bagi ikan tersebut. Cukup menambahkan SGB Bionutren di setiap adukan pakan lele. Bukan pakan berbahan kimia pastinya. SGB Bionutren ini merupakan hasil racikan herbal yang sengaja diproduksi untuk dunia perikanan dan peternakan.

Ada formulasi khusus yang terkandung di dalamnya untuk membantu produktifitas serta pertumbuhan dari lele organik. Kandungan temulawak yang ada di dalamnya akan berkhasiat sebagai pencegah penyakit organ dalam (hepatoprotektor), anti mikroba, dan antioksidan. Tak hanya itu, SGB Bionutren juga memiliki kandungan enzim yang dapat meningkatkan tubuh ikan lele.

Dengan menambahkan nutrisi SGB Bionutren, akan ada banyak manfaat yang akan didapatkan pembudidaya lele organik.

  • Memacu pertumbuhan dari lele
  • Menambah bobot serta kualitas daging ikan
  • Menambah kekebalan pada lele terhadap serangan penyakit akibat bakteri patogen
  • Nafsu makan lele akan bertambah
  • Kualitas lingkungan akan membaik dan dapat menetralisir sisa pakan serta kotoran lele
  • Meminimalisir biaya produksi dan maksimalkan keuntungan

Sementara itu, untuk pengaplikasian SGB Bionutren ini dapat dilakukan dengan mudah dan hemat. Tak butuh banyak nutrisi untuk setiap campuran pakan lele yang hendak diberikan. Hanya butuh 10 mL saja untuk setiap takaran 2,5 hingga 5 kg pellet yang akan dioleh jadi pakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *