Padi Organik yang Diburu Komunitas Peduli Pangan Sehat

Padi Organik yang Diburu Komunitas Peduli Pangan Sehat

Kebutuhan pangan memang tak pernah lepas dari kehidupan manusia. Apalagi di Indonesia, beras masih menjadi bahan pangan pokok sehari-hari. Namun adanya kabar tak sedap terkait beras sintetis dan beragam isu lainnya, sudah pasti meresahkan masyarakat luas. Hingga akhirnya muncul banyak komunitas yang menamakan diri peduli pangan sehat.

Tentu saja ini jadi salah satu bentuk sikap mereka untuk bisa mendapatkan jaminan keamanan berupa kesehatan atas bahan pangan yang dikonsumsi. Sehingga kini padi organik menjadi salah satu buruan mereka di era modern ini.

Keinginan yang begitu tinggi tentu membuat para petani padi memutar otak. Sehingga memilih untuk menerapkan sistim pertanian padi organik. Di mana semuanya menggunakan bahan organik, melewati proses serta lokasi yang berarti lahan yang bebas kimia.

Tentu saja ini juga memunculkan problem baru bagi petani padi organik, terkait proses dan  hasil yang pastinya memakan waktu lama. Bahkan akan merasa khawatir dengan hasil panenan yang mungkin saja mengalami penurunan kualitas lantaran tak memakai bahan kimia.

Akan tetapi PT Nelindo berusaha menjawab kekhawatiran para petani dengan memproduksi pupuk cair organik ROJOTANI. Di mana produk satu ini akan memberikan bantuan terbaik pada petani untuk dapatkan panen hingga dua kali. Tentu ini akan memupuskan kekhawatiran Anda saat ini bukan?

Nah, untuk bisa memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan pangan organik, maka pupuk cair organik ROJOTANI ini bisa diandalkan dalam proses tanam. Karena pupuk ini akan dapat merangsang pertumbuhan dan menjaga kekebalan dari serangan hama penyakit. Tentu Anda akan bertanya-tanya apa keistimewaan dari pupuk cair organik ROJOTANI ini.

Sebagai pupuk yang dapat memberikan hasil panen hingga dua kali, pupuk cair organik ROJOTANI ini tentu memiliki beberapa kelebihan ketimbang jenis nutrisi tanaman lainnya. Hal ini dapat dilihat dari komposisi pupuk tersebut. terkandung bahan berupa Ph (4,88%), P205 (3,23%), C organik (6,22%), N (4,88%), serta K20 (3,05%).

Tentu tak lengkap jika hanya mengetahui bahan dari pupuk cair organik ROJOTANI tanpa tahu manfaatnya. Neh berikut deret manfaat yang bisa didapatkan petani padi organik.

  • Menangkal berbagai penyakit sekaligus memberikan pemeliharaan tanah
  • Meningkatkan produktivitas padi
  • Mempunyai kandungan pestisida organik yang bisa mencegah kerontokan pada daun dan kebusukan pada batang padi
  • Merangsang pertumbuhan anakan padi hingga terbentuknya bulir padi

Tak heran bukan bila manfaat dari pupuk cair organik ROJOTANI ini mampu memaksimalkan panen hingga dua kali. Ditambah lagi, petani pupuk organik akan terbantu untuk lepas dari pemakaian pupuk kimia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *